Waspada anak-anak, dari tayangan Luna Maya!

Huwaaaaaa!!!!! Akhirnya saya harus ikut omong tentang ini. Tentang gosip menjijikan dari foto horror yang dperankan oleh Luna Maya dan Ariel😦 Awalnya saya udah sumpah gak mau ikutan nimbrung masalah ini. Tapi kejadian pagi tadi, tentang percakapan dua anak sekolah itu… saya jadi mengelus dada. Rasanya ingin menculik dua bocah berseragam merah putih itu dan mencuci otaknya.

“ ehh lu tau kan Luna Maya ada video horornya”
“iya.. kemaren gue liat di TV, ada kok di internet”
“udah nyebar kok.. di internet, di hape temennya abang gue juga ada..” dst.

Halo Dik..?? berapa usia mu siiih..?? kasian sekali sudah harus mendapatkan informasi seperti itu.


Hari minggu kemarin saya memang menyediakan waktu untuk full di rumah. Sekedar berleha-leha ama keluarga khususnya ibu saya yang paling sering ngerasa ditinggalin anak gadisnya. Maka jadilah aktifitas hari minggu saya seperti aktifitas ibu-ibu. Mulai dari pagi beres-beres rumah, belanja ke tukang sayur, masak seadanya, siangnya belanja ke Carrefour, dan agenda yang paling ga penting tapi cukup penting adalah nonton bareng. Nonton apa..??

Namanya juga nemenin nyokap-nyokap nonton, apalagi kalo bukan nonton goship. Dan tau kan…apa topic yang seharian itu dibahas..? fiufh.. apalagi kalo bukan video horror itu. Saya yang sebelumnya emang udah tau melalui seliweran orang lewat, jadi makin tau tentang gosip itu. Dan hebatnya,, media mengulang-ulang informasi tersebut berkali-kali. Mulai dari minggu pagi-siang-sore-malem.
okehlah kalo Cuma beritanya aja… tapi ini gambarnya.. gambar cuplikan videonya yang menurut mereka sudah diedit dan layak tampil di TV. (tapi tetep aja label video horror itu membentuk imej sendiri di kepala pemirsa bahwa video itu memang horor *red:porno).

Saya gak menyalahkan media infotainment jika memang yang dibahas adalah melulu soal si video horror. Saya faham tentang isi berita yang menarik agar laku dipasaran. Tapi apa gak ada cara lain agar lebih ber-etika dalam memberitakan informasi tersebut..??

Mirisnya, ada yang menampilkan gambar2 horor itu seperti silde-show untuk menutup acara. Cuma sedetik-sedetik kok… oke sedetik, tapi diulang-ulangnya hamper 30 menit. Udah dibluur koq jadi gak keliatan… apanya yang gak keliatan, kalo blurnya pake warna hitam black baru deh tuh gak keliatan. Agghrrhh.. !!

Apa mereka gak mikir.,.kalau TV yang menampilkan acara mereka adalah TV nasional yang bisa diakses oleh siapapun dimanapun =_=’
Yang penting kan lariiiss acaranya.. lagian sayang dong kalo berita seheboh itu..-luna maya pula- masa gak kita ekspos..??

Okelah silahkan kalo pingin mengekspos sebuah berita. Tapi apa ga ada etika yang lebih ketat..? toh kalian bisa kan menginformasikan tentang berita horor itu dengan cara yang lebih baik. Saya rasa gak perlu lah menampilkan gambar-gambar horor itu, cukup foto Luna dan Ariel yang utuh aja, dengan naskah berita yang tentang video horor tersebut.
jika memang ingin menampilkan, kenapa gak pilih ‘timing’ dimana anak-anak tidak menontonnya..? tengah malam ketika sebagian besar anak-anak sudah tidur misalnya.

akhirnya, yang saya khawatirkan benar terjadi. Bocah SD itu sambil makan jajanan batagornya asyik menimbrung obrolan tentang video horor (porno maksudnya) itu. Mungkin gak ya mereka mencari tau lebih lanjut ke internet..?? mungkin aja, secara gak jauh dari sekolahannya pun sudah di buka rental PS dan warnet.

Tiba-tiba saya jadi berharap orang media disini. Hayoo dunk.. cari topik yang bisa mengalihkan dari “gosip yang ga sopan ini”. Saya juga menghimbau kepada para nyokap pecinta tontonan infotaintment “ ibu-ibu.. kalo nonton tengok kanan-kiri ya.. apa anak-anak ibu udah nonton acara yang aman..?
Juga kepada para Industri TV dan rumah-rumah produksi : mending gak usah dipake lagi deeh artis yang suka bikin filem horor gak karuan gitu. Dan untuk Pemerintah selaku yang punya wewenang di negri ini : semoga bisa tegas menyikapi masalah kaya gini. Biar gak nular ke artis-artis yang lain. Apalagi menjamur menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Saya bukan tidak ingin masalah ini dibiarkan begitu saja. Justru saya harap pemerintah bisa tegas dengan beredarnya berita video porno artis ternama ini. Tapi sekali lagi, silahkan selesaikan urusannya dengan baik.. namun jangan sampai para ‘viewer’ (khususnya anak-anak) menjadi dampak dari ulah individu seseorang.
Ah.. Semoga…!

*baru denger berita, hari ini warnet rame dipenuhi anak-anak yang pingin liat video Luna Maya
(T_T)

nb : saya lebih seneng bilang video porno dengan sebutan video horor.

diposting juga disini : http://hiburan.kompasiana.com/group/gosip/2010/06/07/sudah-lihat-videonya-luna-maya/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s